DoubleDesktop, Software Penghilang Jejak

Ingin cepat langsung menyembunyikan semua tampilan desktop komputer anda? Sehingga si bos tidak sempat melihat apa yang sedang anda kerjakan di PC anda? Blogging, facebooking, twitting, gogling, ngaskus, atau yang lainnya dapat dengan sekejap menghilang dari desktop´╗┐ atau digantikan dengan tampilan lembar kerja anda di desktop, seperti file Word, Excell, atau apapun yang ┬ábisa mengindikasikan…

Pemuda Idaman

Di hari yang ‘katanya ‘ bersejarah ini, saya pengen ikutan meramaikannya ah.. Hari Soempah Pemoeda, hari yang ‘katanya’, pemuda mengikrarkan diri untuk bersatu demi kemerdekaan Indonesia. Katanya lagi nih… Hari bersejarah ini juga menjadi bukti sejarah bahwa pemoeda mempunyai peranan penting dalam kemerdekaan. Tapi, saya tidak mau membahas lebih banyak tentang ‘hari bersejarah’ itu. Saya…

Brain Freeze alias Otak Beku, Apa Itu?

pusing, isi kepala seperti ditekan. Pernah mengalami hal itu? Menurut Bang Zacky di blognya, gejala ini disebut sebagai Brain Freeze, atau kalau diterjemahkan langsung artinya kebekuan otak. Busyet, serem amat dengernya. Otak bisa beku? Kalau otak beku artinya semua fungsi tubuh kan ikut beku? Bahasa kerennya, tubuh kita ‘mati’ sesaat. Sebenarnya brain freeze adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kondisi nyeri kepala setelah mengkonsumsi makanan dingin, nyeri kepala ini dikarenakan sesuatu yang dingin menyentuh saraf yang berada diatap mulut (langit-langit) yang merangsang pembuluh darah di bagian depan kepala untuk vasokonstriksi (mengkerut) sehingga menimbulkan nyeri kepala

Bola, oh Bola

Semalam sudah dibela-belain pakai jaket tim kesayangan buat nonton mereka tarung lawan Liverpool, eh… ternyata kafe-nya sempit dan sudah sesak sama penggila EPL. Ya sudah, ngacir deh dari tempat itu. Akhirnya tetap terdampar di sudut kamar. Tapi kali ini tidak seapes tulisan saya kemarin. Si teman itu bisa datang menemani nonton bareng MU lawan Liverpool.…

Terdampar…

Mestinya nih, hari ini dan kemarin saya bisa bermain-main puas dengan putri saya. Tapi apalah dikata, beginilah nasib seorang ‘kroco mumet’. Dapet mumetnya aja. Mumet karena mesti tinggal lebih lama di Palembang. Rencana awal pulang Jum’at kemarin. Eh.. Karena mesti ada pekerjaan di hari Senin, dengan ‘terpaksa’ harus tetap tinggal di sini, di Palembang, kota…